Minggu, 12 Maret 2017

Perpustakaan Universitas Syiah Kuala


Kini pustaka bak istana

     

                Suatu perpustakaan tidak hanya dipandang dari segi bangunannya saja yang megah dan begitu mewah, tapi melainkan bagaimana seseorang bisa merasakan kenyamanan dan kepuasan terhadap apa yang ada dan tersedia didalam perpustakaan tersebut, baik itu pelayanannya, kualitas isi, kelengkapan sarana dan prasarana yang ada untuk dapat menunjang para pengunjung dan bagi pengguna perpustakaan dalam hal perkuliahan ataupun untuk keperluan lainnya.

Do you know How about Unsyiah Library?

  • Unsyiah Library hadir dengan segala kelengkapan sarana dan prasarana untuk menunjang mahasiswa dalam perkuliahannya
  •   Dengan proses pelayanan yang serba canggih
  •  Kondisi dan kenyamanan yang terjaga
  •  Selain sarana belajar juga sebagai sumberdaya melatih kreatifitas
  •  Pustaka Unsyiah hadir bukan hanya untuk tempat membaca dan menulis,melainkan juga tempat berkarya
Dengan adanya fasilitas dan kualitas yang memadai maka itu akan membuat para pengunjung merasa puas dan nyaman,serta aman dalam memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di dalam Pustaka Unsyiah.

Karena membaca, menulis, serta informasi begitu penting dan sangat dibutuhkan oleh seseorang dalam menjalani perkuliahan agar tidak hanya menjadi sekedar seorang mahasiswa, tetapi lebih terampil dan berdayaguna bagi lingkungannya.

Oleh sebab itu perpustakaan yang bagus,baik,lengkap,nyaman dan tentram menjadi salah satu kebutuhan seorang mahasiswa dalam mendorong menggapai ilmu dan melatih softskil, dan semua itu telah ada di Pustaka Unsyiah.


how about the ministry?

                      

Ibarat pepatah mengatakan rajin pangkal pandai malas pangkal bodoh, agaknya pepatah ini sudah mulai banyak disadari oleh masyarakat, dengan banyak membaca maka banyak pulalah ilmu yang didapat, terutama bagi kalangan mahasiswa unsyiah, ini terlihat dari ramainya pengunjung Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. (http://library.unsyiah.ac.id/tv-streaming/)

Suatu peraturan yang terlaksana dengan baik dan ancar akan mendorong terciptanya ketertibab dan kedisiplinan para pengunjung yang hadir,sehingga taka da yang perlu dikhawatirkan untuk terjadinya hambatan dan gangguan terhadap pengunjung yang datang.  (http://library.unsyiah.ac.id/tv-streaming/)

Kebanyakan mahasiswa membaca lebih dari dua buku, dan umumnya berada di pustaka selama 1 sampai 3 jam lebih. Ada juga mahasiswa yang mengerjakan tugas kelompok sambil mencari buku pelajaran dan referensi yang ada di dalam pustaka, pustaka unsyiah juga di lengkapi akses internet (Wi-Fi) gratis yang disediakan bagi para pengujung pustaka. (http://library.unsyiah.ac.id/tv-streaming/)

Total judul buku yang di miliki oleh perpustakaan unsyiah saat ini adalah 74985. Total eksemplar dalam koleksi sebanyak 133664 dengan total mahasiswa yang terdaftar saat ini 10267 anggota. Pustaka unsyiah itu bukan cuma tempat pinjam buku, tapi juga tempat learning and social space, tempat kita belajar, berinteraksi, dan bersosialisasi (http://library.unsyiah.ac.id/tv-streaming/)



Perpustakaan Universitas Syiah Kuala baru-baru ini menandatangani kontrak kerjasama dengan pusat kajian dan pengembangan seni, atau yang lebih dikenal dengan pusat seni Unsyiah. Hal ini dapat dilihat dengan hadirnya program perdana hasil dari kerjasama antara kedua belah pihak, yaitu “Harmoni kampus @Lib” pada Jumat, 24 Februari lalu. Kerjasama ini bukanlah ide dari salah satu pihak, namun antara pusat seni dan pustaka sama-sama menginginkan kerjasa sama ini, seperti yang dikatakan oleh Ari Palawi, kepala pusat seni Unsyiah.( http://library.unsyiah.ac.id/)

                Jelas terbukti bukan, bahwa perpustakaan Universitas Syiah kuala tidak hanya sebagai sarana dan prasarana dalam pembelajaran namu juga sebagi tempat untuk melakukan diskusi dalam rangka kerjasama dengan pihak-pihak tertentu dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Pustaka Unsyiah.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar